Unhas dan KONI Sulsel Kerjasama Kembangkan Kecerdasan Atlet Berprestasi

By Admin

nusakini.com--Universitas Hasanuddin (Unhas) dan KONI Sulawesi Selatan menjalin kerjasama untuk mengembangkan kecerdasan atlet berprestasi. Penandatanganan perjanjian kerjasama ini berlangsung di Ruang Rektor's Lounge Unhas, Makassar pada Kamis (5/7). 

Petinggi dua lembaga itu yakni Rektor Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA (Unhas) dan Ellong Tjandra (KONI Sulsel) meneken langsung perjanjian kerjasama ini.

"Kami ingin kerjasama ini berjalan dengan baik. Bukan hanya dikertas saja. Sebagai universitas terbesar di Indonesia timur, Unhas berkomitmen membantu mengembangkan seluruh potensi daerah ini. Termasuk olahraga," ujar Prof Dwia pada kata sambutannya.

Hal senada dikatakan Ellong. "Kami senang bisa bekerjasama dengan Unhas untuk mengembangkan olahraga. Sebaiknya apa pun prestasi atlet, tetap butuh pendidikan. Karena kecerdasan juga sangat penting dalam olahraga," tegas Ellong.

Ellong pun berharap Unhas memberi kemudahan buat atlet berprestasi Sulsel untuk melanjutkan pendidikan di kampus berlogo Ayam Jantan itu. "Yang penting diterima dulu masuk di Unhas. Setelah jadi mahasiswa biar sang atlet berjuang sendiri," kata Ellong.

Ellong menanbahkan, kerjasama dengan Unhas ini merupakan kali pertama dilakukan oleh KONI. "Karena itu, kami sangat mengapresiasi komitmen Unhas untuk membantu pengembangan olahraga di Sulsel," papar Ellong.

Pada kesempatan sama, Unhas juga menjalin kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan Universitas Terbuka. (ab)